Desain T-Shirt – Memilih Antara Layar dan Digital Printing

Desain T-Shirt - Memilih Antara Layar dan Digital Printing

Teknik yang berbeda bisa digunakan untuk mencetak desain t-shirt Anda ke kaus Anda, dan yang tidak mengejutkan, mereka menghasilkan hasil yang berbeda. Pada artikel ini, kami memeriksa sablon dan pencetakan kaos digital, dan pro dan kontra masing-masing, untuk membantu Anda memilih cara terbaik untuk menciptakan t-shirt impian Anda.

kemeja pria

Screen printing untuk t-shirt

Jika Anda memiliki guru seni yang rajin di sekolah, mungkin Anda telah mencoba versi sederhana sablon dimana template untuk setiap warna desain Anda menciptakan ruang di mana tinta dapat ditekan ke kain. Prinsip yang sama berlaku dalam pencetakan t-shirt profesional, walaupun ada otomatisasi pencetakan yang sebenarnya begitu pemasangan selesai.

 

Pencetakan digital

Ini kadang disebut "direct to garment digital printing" atau hanya DTG. Teknik ini melibatkan penerapan tinta berbasis air tekstil ke t-shirt menggunakan printer digital khusus. Desain biasanya dipasang pada garmen dengan media panas.

 

Memilih teknik cetak t-shirt terbaik

Saat mempertimbangkan teknik mana yang memilih cetak t-shirt, banyak orang bertanya mana yang memberikan hasil akhir terbaik. Sebenarnya, teknik terbaik tergantung pada desain t-shirt yang ingin Anda cetak, karena beberapa lebih cocok untuk setiap teknik. Hal ini juga tergantung pada warna yang Anda cetak dan warna pakaian dasar juga.

 

Desain kaos terbaik untuk sablon

Desain tebal dengan garis tebal dan beberapa warna paling cocok untuk sablon, menghasilkan hasil berkualitas sangat tinggi. Jika Anda menggunakan gambar digital dengan campuran warna yang bagus atau bayangan hitam dan putih dalam desain t-shirt Anda, pencetakan layar tidak akan bisa mereproduksi gambar dengan baik.

 

Tentu saja, faktor lain akan mempengaruhi harga t-shirt Anda, seperti jumlah yang diproduksi, terutama karena sablon tidak lagi membuat pengaturan sebelum pencetakan dimulai. Jumlah warna dalam desain juga mempengaruhi harga karena layar berbeda diperlukan untuk setiap warna.

 

Jika desain kaos Anda relatif sederhana, sablon bisa jadi pilihan terbaik karena menghasilkan kualitas yang sangat tinggi. Banyak di industri percetakan t-shirt mempertahankan bahwa warna terbaik hanya bisa diproduksi dengan sablon. Daya tahan t-shirt layar yang dicetak setelah beberapa memakai dan mencuci juga dianggap terbaik, tapi tentu saja, kualitas tinta yang digunakan dan garmen dasar juga akan menjadi faktor.

 

Desain kaos terbaik untuk digital printing

Kemajuan teknologi cetak telah memperbaiki hasil cetak kaos digital dicetak sangat banyak selama beberapa tahun terakhir. Jika Anda mencobanya beberapa tahun yang lalu dan kecewa dengan melihat titik-titik pada desain Anda, jangan biarkan hal itu membuat Anda enggan sekarang. Mesin cetak t-shirt digital modern menghasilkan hasil akhir yang lebih baik sekarang, dengan daya tahan lebih baik dari sebelumnya.

 

Jika Anda menggunakan foto atau gambar multiwarna yang kompleks dalam desain t-shirt Anda, pencetakan digital adalah cara untuk maju karena bisa mereproduksi desain fotorealistik. Selain itu, ini adalah pilihan yang lebih murah jika Anda hanya memerlukan sejumlah kecil kaos yang diproduksi karena biaya set-upnya lebih rendah.

 

Salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan dengan digital printing adalah warna pakaian dasar, karena umumnya warna itu paling menonjol dalam desain, dan akibatnya, efek terbaik dicapai dengan menggunakan kaos putih saat mencetak desain multiwarna. Hanya printer t-shirt DTG terbaik yang bisa menghasilkan hasil yang sangat baik dengan kaos warna hitam atau gelap. Mencetak tinta putih masih bisa bermasalah, jadi hindari menggunakan kaos DTG untuk desain yang mengandung area putih besar, terutama pada pakaian dasar yang gelap, merupakan pilihan bijak.

 

Ringkasan

Dengan kemajuan dalam pencetakan T-shirt digital selama beberapa tahun terakhir, tidak lagi hanya kasus "sablon menghasilkan hasil terbaik" - sebagai gantinya, mulailah dengan kebutuhan desain Anda dan periksa apakah sablon atau pencetakan kaos DTG digital. terbaik bisa memperbanyaknya.

 

Singkatnya, jika desain Anda sederhana dan memiliki sedikit warna, umumnya sablon adalah metode yang dipilih, namun mungkin lebih mahal untuk cetak kecil. Jika desain T-shirt Anda melibatkan banyak warna dan gambar fotorealistik, maka pencetakan digital harus menjadi pilihan pertama Anda. Tentu saja, perusahaan percetakan t-shirt terbaik dengan senang hati akan memberikan saran tentang apa yang terbaik untuk kebutuhan Anda.