Cara Memilih Tenda Pernikahan

No comment 2824 views

Cara Memilih Tenda Pernikahan
Menyewa tenda yang baik sangat penting saat merencanakan pernikahan di luar ruangan. Sementara tenda memberikan sentuhan nyaman dan pribadi ke keseluruhan dekorasi pernikahan outdoor, mereka juga melindungi Anda dan tamu Anda dari kondisi cuaca yang tidak menguntungkan. Tenda juga lebih fleksibel daripada fasilitas yang ada karena Anda memiliki lebih banyak pilihan mengenai di mana dan bagaimana Anda ingin mengadakan pernikahan Anda. Namun, harganya lebih mahal dan bisa menghabiskan biaya sekitar $ 3.000 sampai $ 6.000 tanpa tambahan seperti pencahayaan, lantai, dan biaya pengiriman, penyiapan, dan pemindahan.

sewa tenda jakarta

Jenis Tenda Pernikahan:

Ini adalah beberapa tenda populer yang mungkin ingin Anda periksa sebelum mengambil keputusan.

Pesta Kanopi: Ini adalah tenda ringan yang dirancang untuk melindungi dari sinar matahari dan hujan. Pemasangannya mudah, dan murah untuk disewakan dibandingkan dengan tipe lainnya.

Pop-up Canopy: Tenda ringan lainnya dengan kain bingkai yang bisa dilipat. Instalasi juga mudah.

Bingkai Tenda: Tenda dengan rangka logam yang tidak memiliki tiang tengah. Perusahaan rental biasanya memasangnya.

Tension tent: Tipe ini dibangun dengan tiang tengah yang tinggi, langit-langit yang curam, dengan perasaan lebih terbuka di dalam tenda.

Tenda Kutub: Jenis ini memiliki kutub di sekeliling dan di tengahnya, yang sangat praktis untuk kondisi cuaca yang lebih keras. Perusahaan rental akan menginstalnya.

Lokasi dan Lantai:

Lokasi terbaik untuk mendirikan tenda pernikahan ada di tempat yang lebih tinggi, dan harus bebas dari jalur utilitas overhead. Jika situs memiliki medan yang tidak rata atau mengalami curah hujan tinggi, usahakan memasukkan kayu lapis atau lantai plastik. Kayu lapis bisa mahal tapi akan memberi lantai yang tahan lama dan cocok untuk hampir semua jenis medan. Lantai plastik sangat ideal untuk permukaan beraspal dan jauh lebih murah daripada lantai kayu lapis. Juga perhatikan lantai kayu parket yang bisa dijadikan lantai dansa.

Ukuran Tenda:

Tidak ada salahnya menyewa tenda yang sedikit lebih besar dari yang sebenarnya dibutuhkan. Pikirkan ukuran tenda di mana tamu Anda bisa duduk dengan nyaman. Inilah cara Anda harus memperkirakan spesifikasi tempat duduk tenda:

Semua kursi dalam barisan: 6 kaki persegi per orang Meja bundar: 12 kaki persegi per orang Meja persegi: 8 kaki persegi per orang Koktail dan resepsi: 8 kaki persegi per orang

Seiring dengan spesifikasi ini, gambar di area bar, meja kue, meja prasmanan area band, dan lantai dansa.

Warna Tenda:

Warna tradisional untuk tenda berwarna putih tapi Anda bisa memilih dari berbagai variasi kombinasi, tergantung tema dan mood pernikahan Anda. Misalnya, jika Anda menginginkan langit malam romantis berbintang menjadi bagian dari pernikahan Anda, sewa tenda dengan langit-langit tembus pandang. Sidewalls bisa menjadi putih solid untuk urusan pribadi lebih banyak, vinyl yang jernih membiarkan cahaya alami, dan dinding katedral untuk sentuhan yang lebih dekoratif.

Pilihan:

Ingatlah bahwa setiap perusahaan rental juga menyediakan aksesoris opsional yang benar-benar dapat menggarisbawahi dekorasi pernikahan dan tenda Anda. Pilih yang sesuai dengan tema dan nada pernikahan. Aksesori lain yang tidak dapat Anda lakukan tanpa termasuk AC (untuk area dengan iklim ekstrim), karpet, bar portabel, lampu dekoratif, dll.