Bagaimana Anda Menjadi Desainer Web dan yang Dibutuhkan Konsumen?

Bagaimana Anda Menjadi Desainer Web? Apakah Anda Memiliki Apa yang Dibutuhkan?
Desain web bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan. Ini adalah perdagangan yang menggabungkan keterampilan teknis dengan kemampuan kreatif. Jika Anda merasa nyaman dengan teknologi komputer dan Anda menikmati membuat dokumen, desain web bisa menjadi cara yang bagus untuk menggabungkan dua kepentingan tersebut.

Yang sedang berkata, itu selalu luar biasa untuk mempertimbangkan belajar keterampilan baru. Sebelum belajar bagaimana menjadi perancang web, Anda harus bertanya pada diri sendiri, "Haruskah saya menjadi perancang web?"

Saya telah belajar mendesain web sejak saya berusia sepuluh tahun, pada tahun 1994. Saya sekarang banyak merancang web untuk diri saya dan beberapa klien bisnis kecil. Ada banyak kesenangan, tapi juga banyak frustrasi. Jika Anda mempertimbangkan untuk menjadi perancang web, ada beberapa hal yang harus diingat.

Jika Anda memiliki banyak waktu untuk belajar HTML, CSS, JavaScript dan Photoshop, mungkin untuk mempelajari dasar-dasarnya dalam beberapa bulan. Bersiaplah untuk meluangkan sejumlah uang untuk buku manual, buku, dan aplikasi.

Tidak peduli bagaimana Anda memutuskan untuk belajar desain web dan bagaimana Anda memutuskan untuk memasuki lapangan, beberapa orang memiliki potensi lebih baik untuk menjadi perancang web daripada yang lain.
Saat Anda memprogram, bahkan jika Anda menggunakan bahasa sederhana seperti HTML dan menggunakan aplikasi bermanfaat seperti Dreamweaver, Anda akan mengalami beberapa frustrasi. Terkadang, ketika saya membuat dokumen HTML, saya menghabiskan lebih banyak waktu untuk melakukan koreksi dan pemecahan masalah daripada melakukan hal-hal yang menyenangkan. Apakah Anda siap meluangkan banyak waktu untuk menguji dan membuat sedikit perubahan? Tidak peduli bagaimana Anda mendekati desain web, kebosanan tidak dapat sepenuhnya dihindari. Jika Anda mudah frustrasi dan berkecil hati, desain web mungkin tidak cocok untuk Anda.

jasa pembuatan website, jasa pembuatan website surabaya, jasa website surabaya

Kecuali desain web hanya menjadi hobi untuk Anda, Anda akan memiliki klien yang harus Anda tangani. Terkadang klien memiliki banyak harapan yang pasti. Beberapa klien memiliki pengalaman dengan desain web sendiri, namun yang lain mungkin menuntut sesuatu tanpa mengetahui keterbatasan teknis yang ada. Sebelum memulai proyek untuk klien, sebaiknya Anda melakukan percakapan menyeluruh dengan mereka tentang apa yang mereka inginkan dan apa yang mereka butuhkan. Itu bisa menghemat banyak waktu. Bagaimana Anda ingin menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk mengembangkan sebuah situs web, hanya untuk menemukan bahwa klien Anda menginginkan font, warna, grafis, organisasi situs dan konten yang sama sekali berbeda? Jika Anda ingin membuat halaman web untuk orang lain, Anda harus siap membuat banyak kompromi dan mendapat banyak kritik. Apa kamu siap untuk itu?

Akhirnya, tanyakan pada diri Anda apakah Anda punya waktu dan tenaga untuk mempromosikan diri. Jika Anda ingin dipekerjakan oleh perusahaan perancang web, selain kemampuan belajar dan mendapatkan sertifikasi, Anda juga harus siap menumbuk trotoar dengan resume dan portofolio Anda. Mungkin butuh waktu lebih dari setahun untuk mencari pekerjaan. Bersiaplah untuk menghadiri banyak wawancara kerja, dan mungkin mendapat banyak penolakan.

Jika Anda akan menjadi seorang freelancer, seperti saya, Anda benar-benar harus mencurahkan banyak energi untuk promosi diri. Siapkan situs web, sebaiknya dengan domain Anda sendiri. Bersiaplah untuk mengeluarkan sejumlah uang untuk iklan. Luangkan banyak waktu untuk mempromosikan layanan Anda dengan media sosial - Twitter, Facebook, Linked-In, dan sebagainya. Pindai iklan baris, terutama iklan baris online. Cetak kartu nama dan distribusikan ke manapun Anda bisa. Gunakan koneksi Anda dan kata dari mulut ke mulut untuk keuntungan Anda. Beritahu semua orang bahwa Anda perancang web, dan mungkin seseorang mengenal seseorang yang bisa menjadi klien pertama Anda. Terkadang saya menghabiskan lebih banyak waktu untuk mempromosikan diri daripada melakukan pekerjaan itu sendiri.

Jika Anda siap untuk menghabiskan sedikit uang, melakukan banyak pekerjaan yang membosankan, kritik, dan melakukan banyak promosi diri, maka desain web mungkin menjadi ladang untuk Anda.

Pertama, Anda harus memulai proses belajar. Jika Anda menikmati pengajaran di kelas dan memiliki guru, masuklah ke beberapa desain web dan kursus desain grafis melalui perguruan tinggi setempat. Jika Anda lebih suka mulai belajar sendiri, belilah beberapa buku bagus, lihat kode sumber dari halaman web yang Anda kunjungi, dan dapatkan beberapa tutorial online. Bahkan jika Anda akan mulai belajar desain web di lingkungan sekolah, bersiaplah untuk melakukan banyak pembelajaran di waktu luang Anda juga.

Penting untuk belajar HTML, terutama HTML5. Pelajari Cascading Style Sheets (CSS), hingga CSS3. JavaScript, mungkin beberapa bahasa script sisi server, dan Flash juga sangat berguna. Jangan lupa belajar cara menggunakan Photoshop. Jika Anda tidak memiliki uang untuk membeli Photoshop dengan segera, mulailah dengan mendownload beberapa program desain grafis gratis seperti Paint.Net dan GIMP. Anda bisa mempelajari beberapa dasar-dasar desain grafis seperti itu, dan mungkin akan lebih siap saat Anda akhirnya membeli versi terbaru dari Photoshop.

Dewasa ini, orang mengakses web dengan lebih banyak cara daripada sebelumnya. Saat mendesain web, Anda tidak hanya ingin membuat laman web Anda berfungsi di beberapa browser, namun juga pada beberapa perangkat.